Fenomena Hasil Pencarian di Google

Tahukah anda mengenai Fenomena Hasil Pencarian di Google? Ketika sedang menggunakan mesin pencari seperti google, tentu kita berharap bisa mendapatkan informasi yang relevan dengan keyword yang kita cari.

Namun sayangnya banyak yang telah menggunakan situs pencarian google dengan cara yang kurang bertanggung jawab.

Misalnya saja kita sedang mencari keyword A, maka yang muncul bisa jadi B, C, dan D. Inilah yang biasa disebut fenomena hasil pencarian di google yang kini semakin marak terjadi.

Setiap pengguna google pasti ingin hasil pencariannya tepat dan akurat. Namun yang didapat justru hanya sebagian link saja yang sesuai dengan keyword.

Dan yang lainnya tidak. Fenomena hasil pencarian di google seperti ini terjadi karena banyaknya orang yang menggunakan backlink.

Misalnya pengguna google sedang mencari situs X, namun karena pada situs X tersebut ada beberapa link yang menautkan ke berbagai situs lain, maka tak heran jika ada situs V, W, Y, dan Z yang muncul.

Fenomena hasil pencarian di google akan semakin banyak terjadi jika semakin banyak pula orang yang menggunakan backlinks.

Baca Juga :

Fenomena Hasil Pencarian di Google

Pada contoh di atas, V, W, Y, dan Z bisa muncul karena situs-situs tersebut memiliki jumlah tautan yang lebih banyak daripada web atau blog kompetitornya.

Selain itu, semakin sering suatu situs update informasi, maka kemungkinan berada di posisi atas hasil pencarian google semakin besar.

Cara backlinks ini memang sangat menguntungkan bagi para pemilik situs, namun bagi pengguna mesin pencari justru membuat proses pencarian menjadi tidak efektif.

Keefektifan dalam menggunakan hasil pencarian di google memang sangat dibutuhkan. Sehingga ketika hasilnya keluar, pengguna bisa langsung menemukan situs web atau blog yang akurat dan tepat.

Namun sayangnya banyak pemilik situs atau web yang terlalu berlebihan dalam menggunakan backlinks atau jasa SEO untuk meningkatkan popularitas mereka. informasi yang seharusnya muncul menjadi tertimbun karena kurang popular dibandingkan situs-situs hasil SEO itu.

Fenomena hasil pencarian di google ini memang cukup merugikan para pengguna. Ada baiknya jika para pemilik situs web dan blog menggunakan jasa seo yang secukupnya saja agar tidak merugikan yang lain.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *